13 Agustus 2007

Resensi Software : Advance CD Ripper Pro

Kebanyakan dari kita yang sering berursan dengan komputer, apalagi yang sering berurusan dengan audio, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah .wav.
Ya, itu adalah sebuah format audio yang dianggap mewakili kualitas paling baik. Tapi ukuran file yang berakhiran dengan format tersebut bisa dikatakan cukcup besar. Apalagi apabila durasi dari audio yang ada di dalamnya cukup lama. Bagi anda yang menyukai musik tentu tidak menginginkan format lagu kesayangan anda berakhiran dengan .wav. Karena itu akan memakan tempat di hardisk anda. Lalu bagaimana apabila lagu atau musik kesayangan anda diperoleh dengan cara merekam dari film atau video?
Sebab jarang atau bahkan tidak ada recorder yang mampu menghasilkan output berupa format selain .wav.
Jika itu yang terjadi, maka anda tidak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak software-software converter yang mampu meng-convert file berformat .wav ke format lain.

Salah satunya, yang ingin saya perkenalkan adalah Advance CD Ripper Pro. Advance CD Ripper Pro memmiliki beberapa fasilitas yang memungkinkan anda untuk meng-convert file .wav ke format lain seperti MP3, WMA, OGG, dan APE.
Selain itu Advance CD Ripper Pro juga dapat mengekstrak file-file yang ada di audio cd sekaligus mengconvertnya ke dalam format MP#, WMA, OGG, dan APE.Dan ternyata, tidak hanya audio dalam bentuk CD yang dapat diconvert, tapi juga audio yang tersimpan di dalam DVD.
Advance CD Ripper Pro mempergunakan encoder LAME versi 3.9.31, yang menjamin kualitas dari file hasil convert.

Salah satu fitur yang ada di software ini juga memungkinkan kita memutar lagu dari Audio CD dan memberi kebebasan untuk meng-edit tag dari lagu tersebut.
Advance CD Ripper Pro terdiri dari dua versi, yakni unregistered version dan registered version.
Advance CD Ripper Pro dapat didownload melalui site : www.mp3do.comNah, anda tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

 
>