13 Agustus 2007

Iklan

Sudah beberapa hari ini aku selalu merhatiin iklan. Biasanya setiap acara TV yang kutonton lagi komersial break, aku selalu ngganti channel. Tapi, ternyata nonton iklan tu seru juga ya. Dan lagi mengasyikkan...

Iklan-iklan di TV sekarang udah makin kreatif aja. Banyak banget yang unik dan tentunya lucu. Salah satu yang paling kusuka adalah iklan A Mild terbaru, dengan slogan "Belum Tua Belum Boleh Bicara".
Pemandu wisatanya di iklan ini punya daya pikat yang menarik. Nggak cantik-cantik amat emang, tapi juga nggak jelek-jelek amat. Jadi middle-middle ajah. Tapi senyumnya itu loh, wow...!!
Yang paling favorit buatku di sini, si bapak supir busnya. Mukanya lucu. Terus pas nerangin ke para wisatawan (yang suaranya diisi sama pemandu wisatanya), gayanya lucu banget.
Di situlah pusat tawaku meledak.
O iya ada keanehan di iklan ini. Nggak tahu anda-anda setuju nggak dengan saya.
Di iklan itu disebutin pendiri Candi Borobudur, Sumaratungga. Padahal setahuku Samaratungga.
Emang sih cuma beda u sama a. Tipis...!!
Tapi gimana coba kalo dijawab di soal ulangan? Kalo emang yang bener Samaratungga, terus ternyata dijawab Sumaratungga, udah pasti dicoret ama gurunya dong!!
Nah itu dia...kadang iklan juga menyesatkan!

Selain iklan A Mild iklan favoritku yag lain adalah iklan Wi-Mode. Itu tuh...produk terbaru yang memungkinkan kita nge-net di mana aja. Lagunya itu loh yang kusuka.
"Ada orang net genet net genet....
Nggak pindah-pindah net genet net genet....
Di situ aja net genet net genet...
Blablabla....(lupa apa selanjutnya)"
Terus yang nyanyi kodok, jadi makin tambah lucu aja nih iklan.

Iklan lucu yang lain adalah iklan rokok Star Mild, yang episode "Obesesi : Sutradara".
Si pemeran orang yang terobsesi jadi sutradara, mukanya lucu abizzzz....
Kocak, culun, dan aneh. Hehehe.....Tapi justru muka itu jadi berkah.
Karena emang muka kaya gitulah yg menurutku paling pantes buat jadi pemeran orang stress yang terobsesi jadi sutradara.

Selain iklan lucu, ada juga iklan yang agak aneh. Yep...iklan Kiranti.
Ortuku aja sampe gak ngerti apa maksud iklan itu. Terutama yang kata-kata "Untungnya cuma kita..."
Hmm...
Meskipun akhirnya aku ngerti juga iklan itu, tapi itu setelah aku berkali-kali melototin tuh iklan.

Jadi inget....Dulu ada iklan Sampoerna Mild, yang awalnya ada gigi mangap-mangap, terus lama-lama jadi semakin banyak giginya. Kalo ada yg gak ingat, wajar deh...
Iklan ini udah belasan tahun silam. Tapi aku masih inget aja, karena iklannya good banget menurutku.

Iklan yang kreatif, juga banyak...Yang paling kusuka salah satunya iklan ber-sequel, "Untung Beliung Britama". Pas ngeliat bagian pertama (yang ada mobil nyangkut di atap rumah) di Suara Merdeka, aku pikir ini beneran dan bukan iklan.
Eeee...nggak taunya....sapa yag nyangka kalo ini ternyata iklan Untung Beliung Britama.
Aku baru ngerti setelah liat di TV. Dasar!!!

O iya...pas aku nulis pos ini (7/8), pukul 00.30 (sambil nonton TV), berkali-kali iklan Wi-mode muncul di layar TV. Hahaha...
Tawa terusss deh!! Tapi aku juga curious. Pengin tahu kaya apa sih Wi-Mode itu?
Kayanya barang bagus tuuuh.
Udah ah....dah malem.
Mau bobo dulu.
Caw!!

Tidak ada komentar:

 
>