26 Agustus 2007

Ada Apa Dengan MU??

Ya....pertanyaan di atas memang pantas dialamtkan ke kubu the Red Devils saat ini.
Pasalnya dari tiga lawan yang dilakoni oleh Ryan Giggs dkk., tak satupun yang berbuah kemenangan. Hal ini tentu menjadi sangat kontras dengan prestasi mereka di awal musim lalu.
Setelah ditahan imbang 0-0 dan 1-1 oleh Reading dan Portshmouth, MU malah mesti menelan kekalahan 0-1 dari rival sekota mereka Manchester City.

Apakah ada yang salah dengan skuad MU? Saya rasa tidak!
Musim ini mereka sudah mendapat apa yang mereka mau dan perlukan. Mulai dari Nani, Anderson, dan juga gelandang yang sudah diincar Sir Alex sejak musim lalu, Owen Hargreaves. Bahkan masih belum puas dengan pemain-pemain baru itu, Sir Alex pun kembali mendapatkan tanda tangan Carlos Tevez, beberapa hari menjelang partai perdana Premier League bergulir.
Di balik layar, Sir Alex masih setia memberi instruksi kepada seluruh pemain=pemain MU.
Dan sepekan menjelang Premier League kembali berlangsung, mereka sukses memboyong titel Community Shield dengan menghempaskan Chelsea lewat adu pinalti.
Lalu apa yang salah?

Memang ada sebuah mitos, bahwa klub yang berhasil merebut titel piala super di liga mereka masing-masing, terancam akan gagal di musim kompetisi.
Selain itu, MU mungkin juga terkena "kutukan Tevez". Sebab biasanya klub yang diperkuat Tevez justru malah akan memble. Ingat kasus West ham musim lalu dan perhatikan pula apa yang dialami Corinthians!

Jika MU terus seperti ini, berarti jalan bagi Chelsea untuk bisa kembali meraih gelar juara Premiership yang "dirampas" MU musim lalu, semakin terbuka.
Namun bagaimanapun juga, kompetisi masihlah sangat panjang. Masih terlalu dini untuk menyimpulkan. Segala kemungkinan pun masih bisa terjadi.
Sekarang tinggal kita nantikan saja. Apakah MU akan mampu kembali bangkit dari kondisi keterpurukannya dan mengakhiri musim sebagai pemenang? Atau mereka akan tetap terjerembab seperti yang dialami sekarang dan mengakhiri musim sebagai pecundang?

Tidak ada komentar:

 
>