13 Agustus 2007

Perubahan Blogku

Perubahan Blogku

Akhir pekan kemarin, aku menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan gimana cara ngubah tampilan blogku biar lebih baik. Kumulai dari judul, hmm.....Bloserda, koq kayanya judul ini norak banget ya...
Nggak heran, kalo judul jadi prioritas utamaku buat diubah. Banyak nama yang muncul di otakku untuk mengganti judul blog yang menurutku agak norak ini.
Sempet kepikir mau pake nama "Renungan Harian"...
Bah...kepikir gak pake nama ini? Sopan banget ni nama!!
Akhirnya kuputusin nggak jadi pake nama ini. Ughh....pusing!! Jadi apa ya nama yang bagus buat nggantiin Bloserda.
Kepikiran juga mau pake nama Otakku. Karena blog ini kan ada karena otakku yang bekerja.
Terlalu simpel!!
Makanya lagi-lagi aku masih gagal nemuin nama yang cocok buat blogku.
Hmm...tapi paling nggak aku udah dapat sedikit clue. Memang bener, blog ini ada karena otakku ada. Seperti kaya penggalan syair lagunya Radja, "Blogku ada karena otakku pun ada"...hahahaha..
Karena itulah, kayanya aku mesti ngasih kredit (maksudnya penghargaan githu...loh) buat si otak ini. Jadi judul blogku nanti harus ada "otak"-nya.
Tapi kalo cuma otak doang ya ngga seru dong! Makanya mesti nambahin kata yang lainnya.
Nggak tau gimana prosesnya, tiba-tiba aku kepikiran nambahin kata online di belakangnya. Iya juga sih ya....blog ini isinya udah kaya otakku, cuma kan ini online, sedangkan otakku offline. Makanya kalo boleh kusebut, blog ini sama dengan otak-online ku. Sama aja dengan otakku di dunia maya. Yeah...dari situlah kepikiran dan udah kuputuskan buat ngganti judul Blogku dengan Otak-online. Cuma biar tambah keren, ca'em, en macho, aku tambahin aja embel-embel dot Com. Jadi deh.....Otak-online.Com

Perhatian....
Nama Otak-online.Com murni dari hasil pemikiran sendiri. Sebelum aku dapet pemikiran ini, sama sekali aku ngga pernah ngeliat judul Blog atau website orang lain yang namanya juga Otak-online.Com
So....kalo ada kesamaan nama, itu murni sebuah kebetulan alias ketidaksengajaan. Jadi bukan hasil nyontek, apalagi njiplak.

Setelah klop dengan penggantian judul baru, sekarang saatnya melakukan perubahan kedua. uadh kuputusin, kalo perubahan selanjutnya ada penghapusan logo "Experience, Sport, Entertainment, Sci-Tec semua dibahas melalui satu penerawangan".
Kenapa logo ini kuhapus? Ya karena aku ngerasa kalo logo ini udah kaya logo supermarket atau toko. Padahal blogku ini kan bukan toko, soalnya ngga ada satupun content dari blog ini yang kujual. Jadinya kayanya mending logo-nya kubuang aja dech...
Lagian sebenarnya ngga ada ketentuan blog mesti make embel-embel tulisan yang aneh-aneh (selain judul) di bagian header-nya.
Soalnya selama ini aku kepaku sama blog-nya orang-orang yang ngasih tulisan aneh-aneh di bawah judul blog mereka.

Bagian header udah mantap! Ada judul baru "Otak-online.Com". Dan sekarang ngga usah lagi mikirin mau masukin tulisan aneh apaan di bawah judul blogku.
Sekarang perubahan yang mesti kupikirin adalah perubahan ketiga dan kayanya jadi perubahan terakhirku di bagian tampilannya (paling enggak untuk beberapa bulan ke dapan lah...).
Apa ya? O iya...judul tiap posting!
Biasanya selama ini kan selalu pake kata penerawangan yang diikuti nomor urut posting. Nah kalo yang ini emang wajib diubah. Selain judul postingnya jadi kepanjangan, juga ngga sedap dipandang. Kuakui sendiri koq....
Makanya kuputusin aja buat ngilangin kata penerawangan dan kata yang mengikutinya, meskipun ngeditnya bikin cape...
Huff...

Nah setelah perubahannya selesai, mudah-mudahan para pengunjung yang budiman jadi lebih betah ngunjungi blog-ku ya!
Happy surfing!!

Tidak ada komentar:

 
>