14 September 2008

Resensi : Cagur Naik Bajaj

Satu lagi tontonan menghibur yang disediakan stasiun televisi swasta ANTV kepada pemirsanya. Setelah Tawa Sutra, kini muncul Sitkom "Cagur Naik Bajaj". Sitkom ini diperankan oleh kombinasi grup lawak Cagur (Narji, Deni, Wendi) dan Bajaj (Melki, Aden, Isa), serta dibantu oleh Happy Salma (Bu Ayu), Risty Tagor (Bunga), Saleh "Said" Ali (Bang Wahid), serta pemeran pendukung lainnya.

Bajaj yang biasanya dalam perform lawak biasanya kurang bisa menghibur (menurut saya) ternyata jauh lebih baik ketika memainkan sebuah situasi komedi seperti ini. Karakter setiap personil justru malah bisa tereksplorasi dengan baik. Apalagi grup ini disandingkan dengan grup lawak kawakan seperti Cagur. Jadilah sitkom ini menjadi hiburan tersendiri setiap malam, apalagi tayangnya setiap hari.

Dalam sitkom ini diceritakan Narji, Wendi, dan Deni adalah mahasiswa di Universitas Pendidikan Jakarta. Narji adalah mahasiswa jurusan Olahraga, Wendi jurusan Seni Rupa, dan Deni jurusan Ekonomi. Sepanjang cerita, ketiga mahasiswa tersebut selalu mengadakan interaksi dengan Bu Ayu (dosen mereka), Melki, Isa, dan Aden (supir bajaj), Bunga, Lolo, Pinkan (mahasiswi), Bang Wahid (satpam kampus), Mbak Surti (pemilik Warteg), dan tante pemilik kantin.
Ada-ada saja masalah yang terjadi di situ yang melibatkan tokoh-tokoh di atas. Cerita dari awal sampai akhir selalu dibumbui dengan banyolan-banyolan serta kekocakan-kekocakan dari personil-personil Cagur dan Bajaj.

Bagi para pembaca yang belum pernah menyaksikan sitkom ini, saya rekomendasikan untuk menyaksikannya di ANTV. Setiap Senin sampai Kamis pukul 20.00 WIB - 21.00 WIB dan Jum'at sampai Minggu pukul 19.30 WIB sampai 20.30 WIB.
Untuk sitkom ini saya beri nilai 9,25 /10

Tidak ada komentar:

 
>