09 September 2008

Masa Depan Dunia Igo

Saya baru saja membaca sebuah jurnal menarik dari Edward Zhang yang menceritakan tentang pengalamannya bermain pair go di North American Pair Go Championship. Menarik sekali....
Entah mengapa juga saya merasa masa depan dunia igo akan sangat cerah. Terutama juga di Indonesia.

Dan penyebabnya adalah, igo yang awalnya dimainkan secara individu (satu lawan satu), kini mulai ramai dimainkan secara beregu. Meski saat ini yang umum baru dua lawan dua, di mana satu regu terdiri atas cowok dan cewek. Namun, bukan tidak mungkin di kemudian hari igo akan dimainkan 3 lawan 3, 4 lawan 4, atau bahkan 5 lawan 5. Igo memang bisa saja sepopuler DOTA karenanya. Atau bahkan bisa lebih populer dari olahraga beregu seperti basket atau sepak bola :D
I hope so....

Pikir-pikir lagi, kaitannya dengan upaya mempromosikan permainan ini di Indonesia. Pair go bisa jadi salah satu senjata bagus untuk mempopulerkan permainan igo. Sebab, mungkin igo yang biasanya kurang diminati banyak orang karena terlalu individualis. Tapi pair go? Mereka akan merasakan nikmatnya bermain igo sambil berusaha mempersatukan kedua pemikiran demi satu tujuan.
Mempersatukan dua pemikiran demi satu tujuan. Itulah seninya. Dan salah satu alasan kenapa pair go menurut saya lebih enak adalah sebuah slogan umum yakni "Pair Go, kalau kalah sedihnya setengah, menang puasnya dobel".

Nah bagaimana menurut anda? Kenapa kita tidak mencobanya sekarang? Saya percaya pairgo tidak kalah asyik dengan igo yang biasanya. Let's Together! Let's Go!

Tidak ada komentar:

 
>