30 Juli 2007

Preview

Pada hari Selasa (31/7) besok, Mamamia Show akan memasuki babak 8 besar. Persaingan pun akan berlangsung semakin ketat. Delapan putri dan mamanya akan berjuang semaksimal mungkin guna mendapat tiket ke babak 7 besar.
Prediksi saya tentang siapa yang tereksekusi pun kali ini terancam meleset. Biasanya saya tidak pernah meleset dalam memprediksi tentang siapa yang bakal harus meninggalkan panggung Mamamia Show ini di episode-episode sebelumnya.

Ajeng
Berkaca pada penampilannya di Mamamia Show yang lalu, Ajeng akan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Saya sarankan agar dia membawakan lagu dari penyanyi-penyanyi yang bertipe power seperti Ruth Sahanaya atau Titi DJ. Dia akan sangat cocok dengan type lagu seperti itu.
Secara umum, saya tidak melihat akan ada kesulitan berarti bagi Ajeng untuk lolos ke babak 7 besar.

Ecca
Ecca akan mendapat kesulitan kali ini. "Senjata" Ecca, yang mengandalkan keimutannya, terbukti tidak mampu meluruhkan hati para eksekutor pada penampilannya di episode lalu. Agar bisa selamat dari zona kritis, Ecca harus membuat perubahan drastis.
Pada penampilannya di Mamamia Goes Two, Ecca terbukti mampu menyihir penonton dengan lagu "Kupu-Kupu"nya. Mungkin dia harus mencoba menyanyikan lagu yang setype dengan itu. Lagu Kembang Perawan dari Gita Gutawa bisa menjadi alternatif pilihan baginya. Sulit memang..
Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Sekarang atau tidak sama sekali!
Ecca saya prediksi akan kembali masuk zona kritis pada malam besok. Tapi dia sepertinya masih dapat berharap dari para juri vote lock.

Fiersha
Untuk episode mendatang, Fiersha sepertinya akan lolos ke babak 7 besar dengan mudah. Tapi dia tetap harus berhati-hati. Ingat kasus Ajeng pada episode lalu. Seseorang yang diprediksi akan lolos dengan mudah bisa saja justru akan masuk ke zona kritis atau malah tereksekusi jika melakukan kesalahan. Fiersha harus tetap tampil maksimal di episode besok. Jika dia bisa membuat kejutan (positif) dengan menaklukan lagu-lagu yang belum pernah dia bawakan sebelumnya, maka dia akan semakin membuat terkesima para dewan eksekutor.

Margareth
Daripada berpikir lolos tidaknya dia ke abbak 7 besar, saya rasa Margareth lebih pantas untuk fokus mempertahankan gelar "Putri Berpenampilan Ekstra" yang diraihnya minggu lalu.
Sebab terlalu dini rasanya jika kita berpikir dia akan masuk zona kritis, apalagi sampai tereksekusi. Saran saya agar dia membawakan lagu Siti Nurhaliza, Bukan Cinta Biasa. Jika dia bisa memukau eksekutor dengan lagu tersebut, maka dia berpeluang untuk memeprtahankan gelarnya.

Mytha
Sama seperti Fiersha dan Margareth, Mytha juga tidak akan menemui kesulitan berarti untuk lolos ke babak 7 besar. Dan fokusnya untuk saat ini adalah merebut gelar "Puri Berpenampilan Ekstra" dari tangan Margareth. Lagu apa saja akan cocok dibawakannya pada episode besok. Namun alangkah baiknya jka dia membawakan lagu-lagu sendu. Dengan kualitas vokalnya, akan mudah baginya untuk "menyihir" penonton dengan lagu-lagu sendu.

Nadia
Penampilan Nadia masih belum stabil. Maka saya prediksi dia akan kembali ke zona kritis pada episode besok. Meskipun begitu tetap ada peluang baginya untuk selamat dari itu. Tapi saya belum melihat dia akan terksekusi pada episode kali ini. Sebab juri vote lock sepertinya masih menyukai wajah imutnya untuk bisa tampil di episode berikutnya.

Ratu
Meski mendapat pujian dari eksekutor pada episode lalu, Ratu tetap belum aman dan akan bersaing dengan Ribka untuk lolos dari zona kritis pada episode besok. Dia pernah membuat "kesalahan" dengan membawakan lagu Teman Tapi Mesra, yang terbukti dengan lagu tersebut menyeretnya ke zona kritis pada dua episode yang lalu. Peluang Ratu agar bisa selamat dari eksekusi adalah dengan tidak masuk zona kritis. Sebab jika dia masuk zona kritis, kemungkinan dia akan mendapat dukungan paling sedikit dibanding Nadia dan Ecca.

Ribka
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Ribka akan bersaing dengan Ratu untuk selamat dari zona kritis pada episode besok. Tapi jika dia bisa tampil seeprti episode lalu (ketika dia mambawakan lagu Cinta Putih), maka sepertinya dia akan lebih berpeluang untuk lolos dari zona maut tersebut. Oleh karena itu, lagu yang bertipe sama dengan minggu lalu bsia menjadi pilihannya kali ini.

Overall :
Persaingan yang sangat ketat membuat saya hanya dapat memprediksi dua nama pasti yang akan masuk zona kritis, Nadia dan Ecca. Tapi sepertinya keduanya masih akan "ditolong" oleh juri vote lock. Sedangkan satu tempat lain di zona kritis akan diperebutkan oleh Ratu dan Ribka. Dan salah satu di anatara mereka berdualah yang saya prediksi akan keluar alias tereksekusi.
Sedangkan "Putri Berpenampilan Ekstra" saya prediksi akan kembali jatuh ke tangan Mytha atau Margareth.

Tidak ada komentar:

 
>